Minggu, 21 Desember 2014

RTE (ROHIS THE EXPLORER)

ASSALAMUALAIKUM WR.WB
Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah memberikat rahmat dan hidayah nya sehingga masih diberi kesempatkan untuk memposting di blog ini, shalawat serta salam tercurah kepada Nabi kita, junjungan kita yang telah membawa kita dari zaman gelap gulita hingga terang benderang seperti saat ini yaitu Nabi Muhammad SAW beserta kepada para keluarga, sahabat dan pengikut setia nya hingga akhir zaman, dan semoga kita kelak mendapat syafa'at darinya di Yaumil Akhir nanti.

Pada tanggal 13 Desember 2014  kemarin ROHIS SMAN 1 Jakarta melaksanakan kegiatan Tafakur Alam loh ! Yang diikuti oleh 23 Ikhwan 17 Akhwat dan 3 Alumni, ohiya sebelum membahas lebih lanjut kegiatan apa saja yang kita lakukan kemarin, sebelumnya saya ingin memberi tahu dulu apasih arti dari Tafakur itu ? 

Tafakur adalah suatu perenungan dengan melihat, menganalisa, meyakini secara pasti untuk mendapatkan keyakinan terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan Allah. Tafakur dalam Islam akan meningkatkan tauhid, keyakinan dan kepercayaan kepada Allah berdasarkan akal pikiran dan perasaan atau hati.
Selain untuk mendekatkan diri kepada Allah, Tafakur juga dapat digunakan untuk setiap saat melihat, memperhatikan perilaku, sifat, kejadian, masalah yang setiap saat muncul selama manusia menjalani kehidupan.
Dalam menjalani kehidupan harus selalu diwaspadai, akan terjadi hal-hal baru yang baik atau buruk, menguntungkan dan atau merugikan. Semua ini ada yang dapat diatasi dan diatur, ada yang tidak, terjadi secara spontan menurutkan kehendak Allah SWT, ada yang dapat diterima dan lebih sering tidak dapat diterima.
Sekarang udah pada tau kan apa arti dari Tafakur itu ? Nah sekarang saya ingin membahas apa aja sih yang ROHIS SMAN 1 Jakarta lakukan saat menjalani kegiatan Tafakur Alam :)

Pertama-tama kita sampe dulu dong di tempat tujuan, kita foto dulu nih :) ini gaya versi Akhwat teman-teman .. 
Nah kalo ini versi Ikhwannya heheh 
Setelah sampe di pintu masuk Curug Nangka kita masuk menuju curug, tapi karena waktu udah masuk sholat zuhur kita sholat dulu di mushola, sehabis sholat kita makan siang
Nah ini kegiatan akhwatnya setelah makan siang, kita main games hulahup dan kuda bisik 
Kalo yang ini games versi ikhwannya
Nah abis main games kita menuju curug deh untuk main air dan foto-foto
Nah ini foto ikhwannya pas mau menuju curugnya
Dan ini foto kita setelah sampai di curug
Setelah kita puas main main di curug, kita menuju tempat awal kita saat main games untuk pengisian materi oleh alumni, dan ada semacam games dari alumni 

Dan setelah melakukan games yang seru ini, kita briefing sebentar untuk membahas apasih tujuan dari games ini 
Setelah kita briefing, kita bersiap-siap untuk pulang kerumah masing-masing :)


Wallahu A'lam Bishawab
Wassalamualaikum wr wb












0 komentar:

Posting Komentar


Suported By :